Yukova Nathaniel

Anakku Karunia Besar Dari Tuhan

Moment

Kurang lebih 2 bulan aku gak buka blog apalagi nulis sesuatu di blog. Internet di kantor lemot banget makanya jadi males mau buka2 webb. Banyak kejadian menyenangkan dan berharga salama kurun waktu kurang lebih 2 bulan tersebut. Ketemu lagi ama Nia (adiknya Bayu) yang baru balik dr Malaysia. Tapi yang paling bikin aku bahagia, akhirnya aku ketemu juga ama Bapaknya Bayu dari Lampung (walaupun belum lengkap senengnya sich karena belum ketemu Ibunya Bayu). Tanggal 6 Oktober 2006, aku dan Bayu resmi bertunangan dihadapan orang tua kami……dan sepakat untuk melanjutkan pertunangan kami ke pernikahan di sekitaran Bulan Juni / Juli 2007. Kebahagiaan lain adalah, adikku Santi yang akhirnya dipanggil juga untuk tanda tangan kontrak kerja di Surabaya TV, akhirnya ada kejelasan juga penantiannya selama ini meski dia harus nunggu lagi untuk bisa mulai training di Bali TV. Ya semoga aja dalam waktu dekat ini dia bisa segera mulai training di Bali TV. Kabar bagus lainnya lagi adalah tentang mbak Devi dan mas Bagus yang punya bisnis baru yaitu jualan lumpia. Ya semoga laris ya lumpianya terus suatu saat bisa bikin toko lumpia yang gede yang punya cabang dimana-mana.

Tapi yang namanya kebahagiaan datangnya juga pasti diikuti dengan kesedihan. Belakangan kesehatan Papa mulai menurun. Kata dokter sich Papa kena vertigo atau bahasa gaulnya “nggliyeng alias pusing yang sampai seperti berputar-putar”. Barusan cari2 di internet sich salah satu sebabnya karena stress dan pikiran. Mungkin papa lagi banyak pikiran sampai bisa kena vertigo disamping mungkin juga karena pola makan yang gak sehat. Aku sempat sakit juga selama hampir seminggu. Tekanan darah drop jadi 95-70 dan kena gangguan lambung. Puji Tuhan sekarang sudah baikan, meskipun kadang kepala masih suka pusing. Yang bikin sedih juga adalah saat lihat adikku Santi patah hati…….ya aku cm bisa kasih saran aja sich agar dia gak larut dalam kesedihan, mungkin Tuhan ingin mempertemukan kita dengan orang yang salah sebelum kita bertemu dengan orang yang benar.

Selama kurang lebih dua bulan ini, aku juga belajar tentang ” hal baru “. Banyak masukan yang aku dapat selama aku belajar walau mungkin kadang masih ada sedikit keraguan dalam hati. Kalau mau jujur aku menikmati proses pembelajaran yang aku jalani saat ini. Mungkin baru saat ini sedikit demi sedikit aku merasa seperti mandapat setetes air di musim kemarau. Ada kedamaian dan ketenangan saat proses pembelajaran saat ini, seperti dilahirkan menjadi orang baru. Tapi entah kenapa kadanag masih ada keraguan dan pertanyaan dalam hatiku. Mungkin karena semuanya ini benar2 baru buat aku dan mungkin belum sepenuhnya aku terpanggil. Semoga Tuhan senantiasa memimpin langkah dan proses pembelajaranku ini, karena hanya Dia yang memampukan aku menjalani semuanya. Biarlah semua terjadi atas kehendak dan rencana-Nya karena aku yakin Dia tahu apa yang terbaik untukku. Tapi yang jelas dibalik keraguan yang kadang hadir, aku pun merasakan kedamaian dan ketenangan selama aku memulai proses pembelajaranku.

Itulah yang terjadi selama kurang lebih 2 bulan ini. Kebahagiaan, kesedihan, dan proses untuk bertumbuh semua terjadi dalam diri dan hidupku. Hanya ungkapan syukur pada Tuhan yang senantiasa bisa aku ucapkan atas segala yang Dia berikan selama ini, menyerahkan semua kebahagiaan, kesedihan, kegelisahan, dan ketakutanku hanya dalam tangan-Nya…….karena hanya dalam Dia ada kasih dan cinta yang sempurna untukku juga untuk semua oarang yang aku sayang.

Leave a Response